WELCOME TO E-Learning

Jumat, April 03, 2009

Sekilas Tentang SMP PGRI Ciawigebang



Pendidikan merupakan bagian integral dalam pembangunan. Proses pendidikan tak dapat dipisahkan dari proses pembangunan itu sendiri. Pembangunan diarahkan dan bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia berkualitas demi terciptanya pembangunan manusia seutuhnya.

Sesuai pula dengan Pasal 31 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Dasar 1945 serta sejalan dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan serta Peraturan Menteri Diknas Nomor 22 Tahun 2006, , bahwa dalam rangka ikut berperan serta dalam upaya mencerdaskan bangsa keberadaan perguruan swasta semakin jelas dan terarah merupakan bagian integral dari Sistem Pendidikan Nasional.

Dengan demikian masyarakat sebagai mitra pemerintah diberi kesempatan seluas-luasnya untuk berperan serta dalam penyelenggaraan Pendidikan Nasional dengan tetap mengindahkan ciri khas satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat itu sendiri.

Oleh karena itu, dipelopori oleh guru-guru senior di SMP Negeri Ciawigebang pada tanggal 26 Juli 1981 didirikanlah SMP PGRI Ciawigebang yang berada di bawah naungan Yayasan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI ( YPPLP PGRI ) dengan tujuan menampung siswa-siswa yang tidak diterima di sekolah-sekolah negeri agar tetap bisa melanjutkan sekolah dengan kualitas yang sama dengan sekolah-sekolah negeri.

Dalam perkembangannya, hingga kini SMP PGRI Ciawigebang adalah sekolah swasta dengan jenjang akreditasi B. Berdasarkan SK Kanwil Tgl 1 Oktober 1981 Nomor : 198/I02/Kep/E.81
Dan Terakreditasi B dengan Nomor 02.00/140/BAP-SM/XII/2007 Tanggal 13 Desember 2007

Dilihat secara geografis, lokasi SMP PGRI Ciawigebang terletak di sudut kota Ciawigebang. Disebelah utara berbatasan dengan gedung SMP Negeri 1 Ciawigebang. Disebelah selatan dan barat berbatasan dengan pesawahan yang menyajikan pemandangan indah di kala pagi. Kokohnya Gunung Ciremai di sebelah barat juga merupakan pemandangan indah yang dapat menyegarkan suasana belajar. Sementara itu di sebelah timur SMP PGRI Ciawigebang berbatasan dengan Pusat Keramaian Kota seperti, terminal, Pasar, Bank, Kantor Pos, Mini Market, dan lain lain

5 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga menjadi Sekolah yang tidak menyerah pada kenyataan bahwa banyak sekolah baru yang berlomba-lomba menerima siswa baru tanpa peduli dengan aturan. Keep The Fight !!

Anonim mengatakan...

ayo majuuuuuuuuuuu

Raff mengatakan...

Jangan menyerah..............

Masri mengatakan...

Betul banget, murah bukan murahan. Salam kenal, sesama orang ciawi, kuningan. http://wisencare.blogspot.com

d. ipung kusmawi mengatakan...

we love you 4ever smp pgri, semoga tambah sukses..tunjukkan bahwa smp pgri ciawigebang bisa menjadi yang terbaik!! amin

TV Online